Kelebihan Perhiasan Tradisional Yang Mesti Kamu Ketahui

0
136
perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Terdapat banyak sekali style perhiasan, salah satunya yaitu perhiasan tradisional. Sesuai namanya, perhiasan semacam ini terpengaruh oleh nilai-nilai budaya tertentu. Jika ditilik dari definisinya, maka beberapa model cincin modern bisa dikatakan sebagai perhiasan dengan style tradisional. Misalnya seperti cincin halo yang merupakan perhiasan negara Georgia. 

Namun jika dilihat dari perspektif seni, tentu yang disebut perhiasan model tradisional merupakan jenis perhiasan yang identik dengan nilai-nilai etnik. Terdapat beberapa ciri yang menunjukan bahwa perhiasan itu tradisional. Misalnya seperti penggunaan lambang atau logo tertentu, penggunaan corak/warna tertentu, ukiran tertentu, dan lainnya. 

Manfaat Menggunakan Perhiasan Model Tradisional

perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Dibanding jenis perhiasan lainnya seperti perhiasan modern, perhiasan klasik, perhiasan vintage, dan lainnya, perhiasan dengan style tradisional jauh lebih eksentrik. Itulah mengapa, tak semua orang cocok memakai jenis perhiasan satu ini. Bagi mereka yang memang sangat menyukai style tradisional, maka perhiasan dengan style tradisional ini merupakan opsi terbaik.

Namun hari ini, jenis-jenis perhiasan dengan presentasi unik mulai kembali mendapatkan popularitasnya. Perhiasan tradisional dianggap sangat cocok disandingkan dengan perhiasan modern sehingga menghasilkan perhiasan dengan style kontemporer. 

Karena sangat unik, eksentrik, dan cenderung ‘tak lekang dimakan zaman’, perhiasan dengan model tradisional ini memiliki banyak kelebihan. Tak hanya dapat menjadi ‘fashion statement’ bagi penggunanya, perhiasan style tradisional ini juga dapat menjadi solusi bagi mereka yang punya budget pas-pasan. Ya betul sekali, dibanding perhiasan modern, harga perhiasan etnik ini lebih rendah. 

Namun terkadang, perhiasan style etnik ini malah lebih mahal dibanding perhiasan modern. Hal tersebut dikarenakan tingkat pembuatan yang cukup rumit dan stok produksi yang terbatas. Bagi mereka yang budget-nya banyak, hal tersebut bukan menjadi suatu masalah. Ya betul sekali, tak peduli semahal apapun perhiasan, jika tampilannya unik dan sesuai dengan yang diinginkan pembeli, maka perhiasan tersebut pasti terjual. 

Kelebihan lain jika memakai cincin tradisional yaitu kamu terlihat lebih fashionable. Ya betul sekali, untuk memperbaiki penampilan, kamu dapat menggunakan cincin style tradisional ini. Dibanding model cincin lain seperti model cincin bar channel, halo, dan lainnya, cincin tradisional ini jauh lebih unik. Kamu tak perlu memadupadankan cincin model tradisional dengan pakaian yang juga tradisional. Dengan kamu menggunakan pakaian modern dan kasual ‘pun, kamu masih bisa memadupadankannya dengan cincin ala tradisional. Dijamin penampilanmu terlihat jauh lebih modis dan menarik. 

Kamu bisa menggunakan cincin etnik ini di pelbagai kesempatan dan acara. Misalnya ketika kamu hadir di acara formal seperti pernikahan, seminar kantor, meeting, dll, kamu bisa menggunakan cincin tradisional ini. Selain itu, kamu ‘pun juga bisa menggunakan perhiasan ala tradisional ini di acara-acara santai, misalnya saat hangout sama teman, liburan, berkumpul bersama anggota keluarga, dan lainnya. 

Kesan yang timbul saat memakai cincin dengan style tradisional ini yaitu kesederhanaan, kebijaksanaan, elegan, cinta, dan keharmonisan. Kamu tak perlu takut untuk menggunakan perhiasan dengan desain tradisional, karena tidak menyebabkan penampilanmu menurun kok. Dengan catatan bahwa kamu paham fashion style yang bagus ya!

Seperti yang kamu lihat di atas, banyak sekali kelebihan perhiasan tradisional ini. Nah bagi kamu yang butuh perhiasan dengan desain tradisional, kamu bisa menemukannya di The Pallace. Terdapat tiga jenis perhiasan etnik yang bisa kamu temukan lewat The Pallace yaitu Nusa, Anta, dan Tara.