Faktor Yang Mempengaruhi Kecantikan Kullit Wajah

0
170

Seiring bertambahnya usia, maka kulit akan mengalami penuaan. Namun jangan biarkan penuaan dini terjadi. Salah satu munculnya tanda-tanda penuaan, dapat terlihat dari kulit seperti kulit menjadi kering, keriput atau kerutan pada beberapa area wajah, kantung mata nampak kendur, hingga muncul tanda-tanda lainnya. Penuaan dini tersebut dapat terjadi secara alami karena faktor bertambahnya usia, dan adapula yang terjadi karena faktor lain yang membuat kulit nampak lebih tua secara premature.

Untuk itu, selalu jaga dan rawat kecantikan kulit anda dengan tepat. Mulai dari memperhatikan jenis makanan yang hendak dikonsumsi. Kemudian memilih produk atau perlengkapan make up yang aman dan sesuai dengan jenis kulit, melakukan perawatan secara rutin dan teratur, serta masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan untuk mempertahankan cantiknya kulit anda.

Selain melakukan perawatan dan hal lainnya yang telah disebutkan di atas. Anda pun harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kecantikan kulit. Apa saja faktor-faktornya? Simak penjelasannya di bawah ini!

  1. Suhu udara

Tahukah anda, ternyata suhu udara atapun suhu ruangan akan memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kulit. Di mana, ketika anda berada di ruangan maupun di daerah dengan suhi dingin, namun kelembaban rendah, hal ini lama kelamaan akan membuat kulit menjadi kering.

2. Sinar matahari

Sinar matahari pada dasarnya baik bagi tubuh, namun hanya di pagi hari. Berbeda halnya ketika tubuh anda terkena paparan sinar matahari secara langsung di siang dan sore hari selama berjam-jam. Sinar ultravioletnya dapat membuat kulit menjadi rusak, yang ditandai dengan timbulnya kerutan, bercak hitam dan lainnya.

3. Istirahat yang kurang

Sebagaimana yang telah banyak dijelasnkan, terutama dalam al-Qur’an. Waktu siang merupakan waktu untuk bekerja atau beraktivitas, sedang waktu malam untuk beristirahat. Namun, tidak sedikit yang justru menggunakan waktu malamnya melakukan beragam kegiatan. Padahal istirahat yang cukup, dapat membantu tubuh meregenerasi sel-sel baru yang mengalami kerusakan. Kurang istirahat dapat membuat kulit nampak kusam dan timbul lingkar hitam pada era mata.