Cara Cermat Memilih Sabun Untuk Bayi

0
143
sabun bayi cair
sabun bayi cair

Seperti yang telah anda ketahui, sabun merupakan salah satu alat yang mempunyai peran penting untuk keperluan mandi. Sabun mempunyai banyak sekali manfaatnya seperti menjaga kesehatan kulit dari kuman dan kotoran, membersihkan debu yang menempel pada kulit, hingga menjaga kelembutan kulit. Tak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan sabun, bayi pun demikian agar kesehatan kulitnya tetap terjaga. Namun pemilihan sabun untuk bayi jauh berbeda dengan sabun untuk orang dewasa, hal ini dikarenakan kulit bayi yang masih sangat sensitif sehingga anda harus cermat sebelum membelinya. Saat ini banyak sekali produk sabun bayi yang ada di pasaran baik dari segi bentuk seperti sabun bayi cair dan sabun batang bayi maupun dari segi bahan kandungan. Lalu bagaimana cara cermat memilih sabun untuk bayi? berikut kami akan memberikan informasinya untuk anda.

  • Bentuk Sabun

Untuk pemilihan sabun dari segi bentuk, sebenarnya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Baik sabun bayi cair maupun sabun batangan bayi memang mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. Misalnya sabun batangan kelebihannya adalah harganya lebih murah dan terasa kesat di kulit bayi, namun ke kurangannya adalah mudah kotor apabila disimpan di tempat yang tidak higienis. Sedangkan untuk sabun cair kelebihannya lebih higienis, busa melimpah, dan lebih praktis, namun ke kurangannya harganya lebih mahal. Namun kembali lagi pada anda, anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

  • Jenis Kandungan

Karena kulit bayi tergolong sangat sensitif, dengan demikian anda harus cermat memperhatikan apa saja kandungan yang terdapat pada sabun bayi tersebut terutama sabun untuk bayi anda yang masih di bawah usia 1 tahun. Sabun yang aman untuk kulit bayi yaitu sabun yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti susu, lidah buaya, olive oil ataupun almond oil. Selain itu, hindari juga sabun bayi yang mengandung bahan Sodium Lauryl Sulphate (SLS) karena dapat membuat kulit si kecil iritasi dan juga bahan Sodium Laureth Sulphate (SLES) yang menyebabkan keracunan apabila terserap oleh kulit. Hindari juga sabun yang mengandung antiseptik dan deodoran.

Itulah beberapa tips dalam memilih sabun untuk bayi. Dengan pemilihan sabun yang tepat, tentu kesehatan kulit bayi akan lebih terjaga. Namun jika anda masih ragu dalam memilih sabun untuk bayi, anda bisa memilih sabun Zwitsal karena sudah terbukti sabun ini sangat aman bagi kulit bayi. Tersedia juga dalam bentuk cair dan batangan yang mana bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, Semoga bermanfaat!