5 Tips Praktis Merawat Pakaian Hijab Supaya Tetap Awet

0
3

pakaian hijabTrend fashion hijab sekarang ini semakin memperlihatkan eksisnya, karena untuk pemakainya sekarang tidak hanya didominasi oleh para ibu-ibu tetapi juga menjadi pakaian wajib para wanita muda saat pergi ke kantor, berbelanja, atau juga para mahasiswi saat kuliah.

Ini karena pakaian hijab sekarang bisa disesuaikan dalam pemakaiannya dan dimodifikasi untuk tampilan yang lebih trendi, elegan, namun tetap memperlihatkan sosok wanita muslimah yang taat akan agamanya.

Penggunaan hijab oleh para pemakainya juga memiliki jumlah yang tidak sedikit sehingga untuk menjaga agar pakaian hijab yang dikenakan tetap awet diperlukan juga penangan khusus untuk merawatnya.

 Dengan perawatan yang baik pada hijab yang dimiliki tentu akan membuat hijab lebih awet dan tetap pas untuk dikenakan dalam suasana dan acara yang dihadiri.

Agar pakaian hijab anda tetap terawat dengan baik terutama untuk hijab yang menjadi favorit anda berikut ini ada lima tips yang bisa dipraktekan untuk merawat hijab anda.

  1. Perhatikan saat mencucinya. Kebanyakan kerusakan pada hijab yang terbuat dari kain terjadi saat mencuci. Mencuci yang salah bisa menyebabkan hijab yang dimiliki menjadi mudah rusak baik dalam warna atau yang lainnya. Untuk itu pastikan terlebih dahulu apakah hijab anda aman untuk dicuci atau tidak terutama jika menggunakan mesin cuci.
  2. Pisahkan saat mencuci. Untuk pemisahan ini khususnya untuk hijab yang berwarna putih dengan warna yang lain. Tentunya anda tidak ingin jika memiliki pakaian hijab yang berwarna putih terkena lunturan warna lain dari pakaian yang dicuci berbarengan, sehingga untuk tetap aman memisahkan warna-warna tertentu bisa menjaga hijab anda tetap awet.
  3. Hati-hati saat menyetrika. Bahan hijab yang kebanyakan dari kain bisa rusak saat terkena panas yang berlebih. Apalagi jika setrika yang digunakan kotor tentu akan lebih menambah kerusakan pada hijab. Dari itu sebaiknya sebelum disetrika periksa dulu dari kebersihan setrika dan juga suhu yang digunakan.
  4. Lakukan penjemuran dengan baik. Penjemuran yang salah misalnya karena terlalu lama bisa menyebabkan hijab anda mudah memudar dalam warnanya. Selain itu serat kainnya akan mudah juga rusak.
  5. Beri tambahan pengharum dan pelembut yang baik. Untuk menjaga agar pakaian hijab tetap terjaga dalam warna, serat kain, dan membuatnya menjadi lebih lembut, harum dan awet anda bisa menggunakan Molto yang sangat pas digunakan untuk pakaian hijab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here